Butuh-Artikel.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenal Polusi dan Pencemaran

Polusi atau pencemaran sebenarnya sama saja. Pencemaran adalah perubahan tatanan atau komposisi pada udara maupun air yang mempengarhui kualitas udara maupun air dan tidak berfungsi lagi sesuai peruntukannya. 


Polusi sendiri adalah terjadinya pencemaran pada lingkungan yang mempengaruhi penurunan kualitas lingkungan hidup dan terganggunya kesehatan serta ketenangan hidup makhluk hidup di lingkungan tersebut. 

Pencemaran lingkungan ini bisa terjadi dimana saja dengan laju yang sangat cepat dengan berkembangnya Industri-industri yang menghasilkan limbah dari berbagai zat kimia dan logam berat. Adanya pencemaran tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas lingkungan hidup lingkungan tersebut. 

Air yang tercemar akan membuat banyak ikan mati dan tak bisa dikosumsi. Udara yang tercemar akan membuat penyakit mudah sekali masuk. Untuk itu perlu adanya pengendalian terhadap pencemaran dengan menentukan baku mutu lingkungan. Untuk mencegah terjadinya berbagai pecemaran terhadap aktivitas Industri. 


Semoga artikel Mengenal Polusi dan Pencemaran  bermanfaat bagi kita. 

Reference 
http://id.wikipedia.org/wiki/Pencemaran


Best Regards

Tag : IPA, Mengenal
0 Komentar untuk "Mengenal Polusi dan Pencemaran"

Back To Top